Menjodohkan Burung Lovebird (Versi Lain)

Memang menjodohkan lovebird memang susah-susah gampang  yang enak menjodohkan lovebird dari kecil karena kalu masih muda tidak terlalu galak. Apa bila lovebird yang dijodokan sudah dewasa kalau sudah sama-sama birahi itu sangat menyenangkan karena dalam waktu yang dekat pasangan tersebut akan membuat sarang, kawin, bertelur dan menetaskan anaknya deh.
Sering kita merasa kesal karena indukan yang ingin kita jodohkan ternyata tidak mau jodoh.
Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal, keduanya berjenis kelamin sama, belum memasuki masa birahi, perbedaan usia yang jauh beda, situasi atau lingkungan yang kurang mendukung. 


 
Untuk lovebird yang belum jodoh atau bertengkar dan usianya dewasa ketika disatukan jangan disatukan terlalu cepat dan kalau disatukan pun perlu pengamatan yang ekstra karena bisa menyebabkan pertarungan sampai titik darah penghabisan berakhir dengan kematian kalau sudah seperti itu bukannya jodoh malah berduka heheheee....
Untuk memgatasi masalah lovebird yang tidak jodoh bermacam-macam cara dilakukan lovebird mania salah satunya dengan memisahkan satu sama lainnya disangkar yang berbeda tetapi saling berdekatan, setelah kelihatan dekat disatukan tapi ketika disatukan masih bertarung juga dipisah lagi dan nanti disatukan lagi begitu seterusnya hingga mereka jodoh, atau ada juga yang dimandikan dengan harapan akan lebih jinak dan tidak galak terhadap pasangannya atau seperti gambar yang terlihat disebelah kanan ini, cari saja sangkar khusus untuk menjodohkan lovebird yang ditengahnya diberi sekat atau pemisah bila kelihatan jodoh sekatnya tinggal ditarik bila ternyata belum jodoh ya sekatnya dipasang lagi hingga mereka jodoh.

Comments

Popular posts from this blog

Hand Feeding Baby Lovebirds From Day 1

Lovebird Cages & Cagewire