Mengenal Si Cantik Lutino

LoveBird Lutino
Burung Lovebird selain memiliki suara ocehan yang ngeroll panjang, juga memiliki warna bulu yang sangat indah cantik. Selain suara ocehannya, warna dan keindahan bulu Lovebird juga dapat meningkatkan harganya. Salah satu jenis Lovebird yang memiliki warna bulu yang indah adalah Lovebird Lutino. Ciri-ciri Lovebird Lutino adalah matanya yang berwarna merah dengan kacamata serta warna bulunya yang hanya merah dan kuning saja.



Lovedird lutino memiliki harga yang lumayan tinggi. Untuk Lovebird Lutino great A, bakalannya yang masih berumur 2-3 bulan harganya mencapai Rp 2.000.000 per ekor. Lovebird Lutino great A memiliki warna merah yang  jelas, penuh dan tidak pecah. Ukuran tubuhnya proporsional, ukuran badan dan kakinya seimbang. Lingkar matanya berwarna putih bersih dan tebal.

Jika anda ingin membeli Lovebird, pilihlah yang memiliki leher panjang padat berisi dan paruhnya berpangkal lebar karena Lovebird dangan ciri-ciri seperti ini biasanya memiliki kekuatan suara yang baik. Burung ini memiliki prospek yang cerah dan cocok untuk lomba.

Perawatan
Perawatan Lovebird Lutino tergolong lebih sukar dibanding lovebird lainnya. Pemeliharaannya membutuhkan tenaga ekstra karena burung ini sangat sensitif dan rentan terkena penyakit. Kandang serta tempat makan dan minum harus rutin dibersihkan untuk mencegah penyakit. Selain itu asupan makanannya juga harus selalu terjaga.

Burung Lovebird Lurino memiliki daya tahan yang rentan karena memiliki kelainan pigmen. Oleh karena itu jangan menjemur burung jenis ini terlalu lama.

Comments

Popular posts from this blog

Hand Feeding Baby Lovebirds From Day 1

Lovebird Cages & Cagewire